RSS

Petuah Sungai

Terlihatkah olehmu riap riak yang senantiasa menyertaiku
Meski tak seindah mahkota bunga
Tapi ia jua yang selalu menemaniku

Mampukah kau selami dasar istanaku
Walaupun banyak dipenuhi kerikil juga batu
Tanpa mereka aku tak kan mampu menahan aliranku

Beginilah aku
Seperti inilah wajahku
Ah biasa saja menurutmu
Tapi di kedalaman maksud penciptaanku
Aku ada untuk memberi warna dunia

Seperti juga kau
Mengapa masih menangisi buruk kaurasa
Kenapa masih meratapi semua coba

Jika kau pikir gelombang hidupmu tak tentu
Ikutilah saja kemana arahnya
Tengoklah padaku
Ingatlah pada riakku
Jika kautemukan banyak ganjalan, banyak sandungan
Lihatlah pada pondasiku
Sama seperti kerikil2ku
Itu semua akan menguatkanmu
Itu semua adalah kekuatan dalam dirimu

Sama seperti aku
Tuhan membuatmu begitu rupa
Tuhan membuatmu sangat sempurna
Tak sama satu sama lain
Berbeda satu dengan yang lain

Jika semua adalah lautan
Kemanakah adanya daratan
Kalau semua adalah air
Dengan apa kau hidup jika tanpa udara

Semua mempunyai peran masing-masing
Aku
Kau
Dia
Kita
Mereka
Diciptakan dalam perbedaan
Untuk saling melengkapi
Untuk saling menguatkan
Dan berkat Tuhan
Akan senantiasa menuntun kita
Pada Keindahan

Inilah arti hidup kita
Nikmatilah
Maknailah
Carilah kelebihan di dalam kekuranganmu
Disana akan kautemukan
Betapa Tuhan menyimpan mutiara jiwa
Dalam cangkang kerang yang kaupandang penuh cela

Oleh : Gendhis Kara

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment